Selasa, Desember 11tahukahkamu.net |

5 Cara Melindungi Handphone Agar Tak Mudah Rusak

Tahukahkamu.net – Mungkin sebagian orang acuh akan beberapa hal ini. Namun ternyata, hal-hal yang kita anggap sebelah mata malah berdampak buruk bagi kita sendiri. Contohnya adalah Handphone. Beberapa orang tidak menyadari, tingginya suhu handphone bisa berakibat fatal, dan mengurangi performa mesinnya.

Berikut 5 cara melindungi handphonemu agar tak mudah rusak menurut versi Tahukahkamu.net.

1. Hindarkan Smartphonemu Dari Saku Pakaian

Untuk mengindari dari kerusakan, sebaiknya tidak dianjurkan untuk menyimpan Smartphone di dalam saku pakaian. Kenapa?. ternyata suhu tubuh juga mampu mempengaruhi kinerja ponsel, sehingga sering didapati handphone dalam keadaan panas. Hal ini tentu menghambat pendinginan pada ponsel.

2. Sebaiknya Aktifkan Mode Pesawat

Sesekali handphone juga harus dalam mode Airplane meski tak melakukan penerbangan. Hal ini agar ponselmu tetap stabil (dingin) dari penggunaan data internet yang berjalan tanpa henti, dan beberapa panggilan telepon. Sehingga banyak handphone yang didapati rusak karena overheat.

3. Hindarkan Ponsel Disimpan Dalam Mobil

Selain tak bisa mendengar panggila masuk, juga ternyata berdampak buruk bagi handphone kamu sendiri. Jika suhu mobilmu 35 derajat celcius, maka berselang satu jam saja dibawah terik matahari, akan mengalami peningkatan suhu menjadi 45 derajat celcius.

Perusahaan handphone terkemuka (Apple) menyaranakan agar tidak menyimpan Handphone dalam ruangan dengan suhu 45 derajat Celcius.

4. Hindarkan Cas Hape di Bawah Terik Matahari

BACA JUGA:  Ini Dia Sekolah Terseram Yang Membuat Bulu Kudukmu Berdiri

Dengan meninggalkan handphone dibawah sinar matahari saat melakukan isi daya, maka akan menyebabkan ponsel lebih panas dari seharusnya. Tentu selain performa, beberapa perangkat juga akan mengalami kerusakan.

5. Hindarkan Isi Daya Baterai di Bawah Bantal

Sama seperti yang sebelum-sebelumnya. Bantal, selimut, kasur memiliki sifat sebagai penghangat tubuh. Dengan melakukan isi daya handphone mu dibawah benda tersebut tentu akan menghantarkan panas yang berlebih.

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *