Selasa, Desember 11tahukahkamu.net |

Belajar Agama Sejak Dini Cenderung Bertubuh Sehat

Tahukahkamu.netHarvard Chan School Public Health baru saja merilis khasiat dari pengetahuan agama yang diajarkan oleh orangtua kepada anak-anaknya dalam rumah tangga.

Menurut salah satu peneliti, anak-anak yang dibesarkan dengan ilmu pengetahuan dalam keluarga diyakini akan memiliki kesehatan yang baik. Baik dari segi mental, karakter, dan lain sebagainya.

Penelitian tersebut dipublikasikan pada salah satu jurnal yang berjudul American Journal Of Edidemology, yang katanya berdoa, dan beribadah secara rutin menjauhkan dari berbagai hal yang negatif, salah satunya menghindari penyalagunaan Narkotika, dan zat yang dapat memabukkan.

Mereka mengambil 5000 objek penelitian, mulai dari umur 8 hingga 14 tahun. Ia melihat perkembangan karakter anak-anak ketika menginjak usia 20 tahun. 14 persen diantaranya yang sering melakukan ibadah, dan berdoa cenderung memiliki perilaku yang sangat baik.

Bahkan kebanyakan dari 14 persen tersebut sudah bergabung diberbagai kegiatan solidaritas, dan sukarela untuk membantu bagi yang membutuhkan.

Ying CHen, Penulis studi mengatakan anak-anak yang dibesarkan secara religius, cenderung tidak melakukan seks pada usia dini, memiliki kepuasan hidup, tidak mudah emosi, dan selalu memberikan maaf kepada siapapun.

Sehingga Ying menekankan agar setiap orang tua mewajibkan dalam rumah tangganya sesering mungkin melakukan ibadah bersama anak, dan istrinya. Perbanyak berdoa. Hal ini ternyata sudah menjadi kebiasaan orang-orang timur tengah untuk membimbing anaknya untuk menjadi lebih baik.

Bagikan!
BACA JUGA:  Ini Minuman Yang Seharusnya Kamu Konsumsi Sebelum Berolahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *