Minggu, Juni 16tahukahkamu.net |

Belum Dapat Kerja? Yuk, Amalkan Doa ini

Tahukahkamu.net – Al Qur’an adalah sebaik-baik pedoman bagi ummat Islam. Berbagai cerita, dan gambaran masa lalu,serta masa depan telah ditulis di dalamnya. Termasuk berbagai amalan-amalan Nabi,dan Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Sallam.

Hukum membaca Al Qur’an bagi seorang Muslim/Muslimah adalah wajib. Dalam surah Al-Ankabut ayat 29 : 45 dikatakan “Bacalah apa yang telah di wahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab (Al Qur’an)”.. Selain itu, Rasulullah Sallahu Alaihi Wa Sallam bersabda “Bacalah Al Qur’an karena sesungguhnya dia datang memberi syafaat bagi pembacanya di hari kiamat”.

Secara garis besar, Al Quran memiliki banyak syafaat baik bagi dunia maupun di akherat. Salah satunya Doa mendapat pekerjaan. Salah satunya membaca Surah Al Maidah Ayat 114 “Allahumma robbanaa anzil ‘alainaa maa’idatan minnassamaa’I takuunu lanaa ‘iidalli’awwalin
Wa ‘akhirina wa ‘ayatan minka warzuqna wa anta khoirurrooziqin”

yang artinya :

Ya Tuhan kami. Turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit yang menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang-orang bersama kami dan yang datang sesudah kami dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau. Beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.

Selain itu, ada lagi doa yang dipanjatkan Nabi MUsa as kepada Allah Subhanahu wata’ala. Setelahnya berdoa, Nabi Musa langsung mendapatkan pekerjaan dari Syuaib yaitu Ayah dari gadis pemilik hewan ternak sekaligus menjadi istri Nabi Musa.

BACA JUGA:  Tak Dapat restu Dari Kantor Ikut Asian Games, Yudha Pilih Berhenti

Robbi inni limaa anzalta ilayya min khoirin ‘faqirun Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Namun perlu diketahui, saat sedang memanjaatkan doa. Perlu benar-benar yakin akan kekuatan Allah. dan sering-seringlah bertaubat, dan memohon ampun dengan berucap Astagfirullah

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *