Senin, Oktober 22tahukahkamu.net |

Hentikan Penggunaan Mesin Pengering Tangan

Tahukahkamu.net – Mesin pengering tangan justru sering ditemukan pada toilet umum di Mall. Biasanya, mesin ini cukup praktis saat hendak mencuci tangan agar mudah kering.

Namun ternyata beberapa peneliti menyarankan agar mesin ini tidak digunakan saat ingin mengeringkan tangan yang basah. Mengapa demikian?.

Baru-baru ini, penelitian berjudul Evaluation of the potential for virus dispersal during hand drying : a comparison of three methods telah melakukan pengujian tentang bahaya alat ini. Rupanya pengering udara mampu meningkatkan aktivitas kuman pada tangan, sehingga mampu untuk berkembang biak.

Pengering udara ternyata mampu menyebarkan 20 kali lipat kuman/virus. Dampak dari ini, tentu tidak disarankan bagi orang tua yang memiliki anak bayi, atau balita. Karena bisa saja dalam sekejap akan menyerang kekebalan tubuh anak anda.

Setelah penelitian itu usai, para peneliti lebih menyarankan untuk menggunakan handuk, atau kain dan mencari pengering tangan yang cukup hangat. Kuman/virus akan mati saat terkena dampak hangat dengan cara menggosokkan kain pada telapak, atau sekitaran tangan yang basah.

Namun sejauh ini, peneliti belum mendapatkan kasus yang lebih berat atas dampak penyebab virus melalui pengering tangan ini. Namun untuk mengantisipasi, maka bergaya hidup sehat adalah kuncinya.

Bagikan!
BACA JUGA:  Mau Aroma Parfummu Tahan Lama? Semprotkan Pada Bagian Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *