Minggu, Juni 16tahukahkamu.net |

Inilah Asal Usul Coffee Shop Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Tahukahkamu.net – Mengenal Coffee Shop yang mulai tumbuh di penjuru nusantara. Hingga saat ini hampir seluruh penduduk kota sudah mampu merasakan seduhan kopi melalui tangan-tangan sang ahli. Namun tak banyak yang mengetahui asal-usul Coffee Shop itu sendiri.

Tahukah kamu sejarah awal Coffee Shop ?. Yah, Coffee Shop pertama kali berdiri di daratan Eropa tahun 1529. Namun cara meminum kopi di dalam ruangan ini lebih dulu di perkenalkan di Costantinopel, Turki pada tahun 1475.

Menurut sejarahnya, Pasukan Turki pernah melakukan invasi ke daratan Eropa. Kota Vienna, Austria menjadi target jarahan bangsa Turki. Setelah mengaku kalah dan melarikan diri, mereka meninggalkan berkarung-karung kopi. Hal ini diungkapkan salah satu penerjemah dalam pasukan Turki asal Polandia, Franz Georg Kolschitzky. Ia mengaku hanya dibayar beberapa karung kopi hadiah dari tentara Turki.

br.depositphotos.com

Ia pun mendapat ide untuk membuat kopinya sendiri dan mulai memperhalus cita rasanya. Berselang beberapa bulan kemudian. Minumannya mulai digemari. Ia menyandingkannya dengan beberapa roti, dan kue. Hingga Coffee Shopnya pun meledak drastis.

Hal ini pun mulai tersebar luas dari mulut ke mulut. Hingga beberapa orang yang bertandang sesering mungkin mulai mendapat ide untuk membangun usaha ini di tempat yang berbeda hingga ke daerah dataran Britania, Inggris.

Ingris pun mulai mengadopsi cara penyajian tersebut.Dan hasilnya pun sama seperti yang pertama kali dilakukan Franz Georg Kolschitzky. Membuka Coffee Shop di ingris pun sontak menjadi buah bibir pada tahun 1652.. Coffe Shop itu bernama “The Turks Head”. Di negara itulah lahir beberapa kosa kata yang sering digunakan pengunjung kepada pelayan Coffee Shop yakni “Tips”. Beberapa ornamen-ornamen penghias meja Bar pun seperti toples berisi berbagai macam kopi lahir disini.

BACA JUGA:  Hentikan Penggunaan Mesin Pengering Tangan

Adapun beberapa varian rasa, model, nama minuman dengan komposisi bahan dasar kopi dikembangkan di Italia. Salah satunya Espresso. Untuk menghormati idenya tersebut, patung Franz Georg Kolschitzky kini berdiri tegak di pertengahan kota Vienna, Austria sebagai salah satu penghormatan atas jasa-jasanya.

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *