Selasa, Desember 11tahukahkamu.net |

Makanan Dan Minuman Ini Berumur Ribuan Tahun, Loh!

Tahukahkamu.net – Baru-baru ini beberapa peneliti merilis berbagai macam penemuannya yang membuat perasaan berdecak kagum. Rupanya bukan hanya organ tubuh saja yang menjadi fosil kehidupan sebelumnya. Ternyata, makanan dan minuman pun kini ada sampai berumur ribuan tahun, loh.

Memang sedikit mengherankan. Kok bisa makanan bisa utuh ribuan tahun didalam sebuah tanah, atau gua tanpa ada peleburan, dan pemuaian?. Nah, untuk lebih jelanya Tahukahkamu.net merilis 4 makanan/minuman yang masih terjaga hingga saat ini.

1. Mie umur 4000 tahun

Rupanya nih, mie sudah ada ribuah tahun lalu loh, guys. Makanan bebahan dasar tepung ini ditemukan dalam wadah mangkuk terbalik sehingga tak membuatnya hancur. Makanan ini ditemukan di kedalaman 3 meter dari permukaan tanah. Hingga kini, mie ribuan tahun ini di pajang di Laija Arkeolog untuk dijadikan objek wisata.

2. Anggur (Wine)

Minuman khususnya anggur memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari minuman lainnya. Untuk meningkatkan kadar fermentasi yang baik dari anggur, orang-orang terdahulu menyimpannya dalam sebuah tong kayu atau botol dan dikubur didalam tanah. Seperti yang ditemukan di Speyer, Jerman. Eksistensi wine ini masih seperti dahulu. Teksturnya pun masih cair meski sudah tertanam ditanah sekitar ribuan tahun. Hal yang membuatnya tak mengering, rupanya ada campuran zaitun dalam minuman anggur ini.

3. Sup Tulang Peninggalan Raja

BACA JUGA:  Ini Dia Bencana Tsunami Terparah Sepanjang Sejarah Dunia

Di Xian, China. Para arkeolog menemukan fosil sebuah mangkuk berisi sup tulang. Penemuan ini pertama kalinya di China yang membuat semua penduduknya berdecak kagum. Mangkuk sup isi tulang ini dianggap sebagai jamuan untuk raja. Isinya pun masih bisa dilihat dengan jelas, namun sayang, air kuah dari sup tersebut sudah berubah warna kehijauan diakibatkan oksidasi dari mangkuk yang berbahan dasar perunggu. Kuah sup ini diperkirakan berumur 2400 tahun.

4. Roti Panggang Tertua

Rasa, dan teksturnya yang lembut menjadi ciri khas makanan berbahan dasar butter,dan tepung ini. Namun, rupanya salah satu penemuan dari para arkeolog ini tidak mengurangi tekstur roti pada umumnya. Bentuknya yang dililt, dan masih meninggalkan kesan empuk ini dianggap roti paling tua yang pernah ditemukan. Roti panggang ini ditemukan di Regensburg daerah Danube. Konon katanya, dahulu sekitar tahun 1950an, disekitar tempat ditemukannya makanan ini pernah berdiri toko roti yang sangat ramai karena rasanya.

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *