Senin, Oktober 22tahukahkamu.net |

Mengenal Hukuman Penguasa Zaman Kerajaan di Indonesia

Tahukahkamu.net – Banyaknya kejahatan di dunia membuat setiap negara krisis akan orang-orang yang baik. Beberapa faktor kejahatan, salah satunya dikarenakan terpaut masalah finansial. Namun siapa sangka, kadang langkah tersebut membuatnya jatuh hingga terperosot jauh kedalam sel tahanan dan dijatuhi hukuman.

Nah terus bagaimana dengan hukuman pada zaman kerajaan, dan pemerintahan ?. Apakah berbeda ?. Ya, tentu sangat berbeda. Pada zaman kerajaan Majapahit, dan Sriwijaya. Hukuman mati seperti pancung, tembak mati pakai panah jarang sekali ditemui atau bahkan dilakukan oleh pengambil kebijakan hukuman kerajaan.

Sumber : Wacana Nusantara.org

Orang-orang dahulu lebih takut akan sumpah yang diembannya daripada mati ditangan manusia itu sendiri. Raja pada masa kerajaan dianggap sebagai perantara dewa, dan setiap orang yang melanggar aturannya akan terkena kutukan. Entah itu kesialan, Penyakit, keguguran saat sedang hamil, dan lain sebagainya. Itulah mengapa, para prajurit, pasukan para Raja-Raja hebat tidak akan bisa melawan atau mengkudeta sang Pemimpin karena sebelum menjabat sebagai pasukan, ia terlebih dulu melakukan sumpah dihadapan Raja.

Selain karena faktor itu, orang-orang dahulunya hanya memegang dua kepercayaan saja, yakni Hindu dan Budha. Konon kabarnya, dua agama ini sangat menjunjung nilai budi luhur, dan kepercayaan akan kekuasaan Tuhan. Kini, kutukan pada zaman kerajaan tinggallah sebuah kenangan. Para arkeolog yang melakukan riset mengkategorikannya sebagai misteri sejarah baru yang belum tuntas pembahasannya.

Bagikan!
BACA JUGA:  Ini Dia Bencana Tsunami Terparah Sepanjang Sejarah Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *