Jumat, Januari 18tahukahkamu.net |

Mengenal Lebih Dekat Penemu Obat Demam Paracetamol

Tahukahkamu.net – Hampir semua orang pernah merasakan demam. Yaa, penyakit ini kadang menyerang siapa saja tanpa kenal usia. Penyebab demam pun bermacam-macam. Namun biasanya, demam menyerang karena pertahanan tubuh kita lagi berusaha memproteksi imun dari bakteri-bakteri jahat.

Namun Tahukah kamu penemu obat demam pertama kali?. Julius Axelrod, dan rekannya Bernard Brodie adalah orang yang pertama kali menemukan obat demam bernama paracetamol. Julius adalah seorang pakar ahli Biokimia asal Amerika, dan lulus sarjana biologi tahun 1933.

Ia sebenarnya sangat ingin menjadi Dokter, Namun setiap usahanya itu selalu gagal pada tahap akhir. Hal itu diulanginya selama 3 kali namun tetap saja gagal. Hingga akhirnya Ia mendaftar jurusan yang mirip-mirip sama, yakni Biokimia.

Saat masih menjadi Mahasiswa, Ia sudah mulai bekerja disalah satu laboratorium di New york University, hingga mendapat mandat untuk bekerja pada Perusahaan Pemerintah Departemen Kesehatan, New york hingga medapat gelar Master In Science pada tahun 1941.

Awal kisah dirinya menemukan Paracetamol ketika banyaknya ditemukan kasus/penyakit methemoglobinemia, penyakit berlebihnya hemoglobin (HB) dalam darah sehingga sering merasakan demam, dan meriang.

ia pun segera mencari cara melalui beberapa prakteknya agar sebuah obat yang bisa menetralkan deman, dan mampu mengikat oksigen dalam darah bisa segera ditemukan. Barulah Julius, dan Bernard menemukan obat itu, dan diberi nama Paracetamol.

BACA JUGA:  Mengenal Mimpi Basah Pada Perempuan. Seperti Apa, Yah?

Paracetamol sendiri awalnya ditemui dalam air kencing seseorang yang terkandung fanasetin. Yakni senyawa kimia yang merupakan obat peredah demam.

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *