Senin, Oktober 22tahukahkamu.net |

Yuk Intip Kisah Awal Ditemukannya Sepatu

Tahukahkamu.net – Sekitar 5 juta tahun yang lalu, sepatu atau alas kaki sudah sangat sering dipakai untuk menjaga kaki saat sedang bepergian. Bahannya pun cukup sederhana, yakni terbuat dari kulit hewan buruan.

Beberapa buku karangangan Zaenuddin HM menceritakan, sepatu sudah ada sejak dulu. Dan dipakai pertama kali oleh orang-orang di daerah kutub untuk mencegah membekunya aliran darah. Disana, tepatnya di Missouri, AS pernah ditemukan tumpukan sepatu yang cukup banyak, dan diperkirakan telah berumur 8000 tahun SM.

Begitupun pada zaman Mesir kuno. Sepatu juga sudah mulai diperjual belikan, model dan gambarnya pun bervariasi. Namun mayoritas, orang-orang yang hidup pada masa itu lebih senang menggunakan sendal sepatu yang memiliki banyak tali yang melingkar hingga dibagian betis.

Tahun demi tahun, memasuki jaman milenial, pabrik sepatu kini sudah mulai banyak ditemukan. Salah satunya perusahaan yang juga mengelolah berbagai macam Ban mobil, yakni Goodyear. Pada tahun 1892, perusahaan ini memproduksi sepatu bernama Keds, dan berkembang hingga menjadi salah satu ikonik perlombaan Atletik. Selanjutnya, muncullah beberapa merek sepatu lainnya, seperti Adidas, Puma, Converse, Nike, dan Vans, dan D Martens.

Jika berkesempatan, kamu bisa melihat beberapa model sepatu di Museum sepatu, Toronto. Disana ada banyak jenis sepatu jaman dulu. Museum ini dibuka pertama kali pada tahun 1995.

Bagikan!
BACA JUGA:  Mengintip Suasana Kota Mati Yang Ada di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *